Klinik Investasi(“We are young Investor”)

4

Rabu (27/07/22), Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) mengadakan acara Klinik Investasidengan Tema ” We Are Young Investor”. Acara berlangsung pukul 14.00 WITA via Zoom Meeting. Acara Klinik Investasi dihadiri oleh Bapak Arta sasmita (Executive Trainer KP BEI NTB) dan Bapak Deny Wahyu (Branch Representative Philips Sekuritas NTN) Ketua KSPM, dan Peserta berupa Investor di GI UTS.

Acara dibuka oleh MC, kemudian dilanjutkan. Barulah masuk ke sesi Pemaparan materi oleh pemateri pertama, Arta Sasmita dan pemateri kedua, Deny Wahyu.

Pemateri pertama Arta Sasmita dengan materi pasar modal. Yang mana beliau menyampaikan tentang pasar primer dan pasar sekunder. Kemudian Pemateri kedua Deny Wahyu dengan materi tentang pembagian deviden perusahaan. “ untuk mendapat deviden maka kita perlu menscreening perusahaan yang rutin membagi deviden salah satu caranya dengan melihat indek IDXHighDeviden, yang dimana indeks ini berisi 20 saham dengan pembagian terrutin selama 3 tahun terakhir”, tutur beliau.

Setelah sesi pemaparan materi maka masuk pada sesi tanya jawab. Pada sesi ini peserta bebas menanyakan apapun tentang investasi. Pada penghujung acara ada sesi dokumentasi dan foto bersama. Dengan tujuan klinik Investasi ini untuk mengupgrade pengetahun Investor di lingkup GI UTS.