Kegiatan Magang Mahasiswa Manajemen di PT. Pegadaian CP Wolowona Ende

WhatsApp Image 2024-01-02 at 15.42.42

Kegiatan magang merupakan  suatu kegiatan yang di laksanakan oleh mahasiswa di luar kampus untuk memperoleh pengalaman baru dan sebagai bekal  untuk  menghadapi dunia kerja nanti. Salah satu  magang yang penulis ikuti yaitu UTS Intership Kegiatan magang sendiri di Prodi Manajemen ini merupakan  mata kuliah wajib yang ada di  Semester 5.

            Mahasiswa di bentuk menjadi beberapa kelompok dan di bebaskan dalam pemilihan  tempat magang  yang  di inginkan dengan  mengajukan  sebuah proposal ke Perusahaan  seperti magang di kantor  Bupati, Dinas Kesehatan, kantor BUMN dan lain-lain. Pada  kesempatan kali ini penulis akan membagikan  pengalaman magang di kantor Pegadaian Wolowona Ende, yang dilaksanakan Selama kurang lebih 4 bulan (September – Desember). PT Pegadaian CP Wolowona Ende terletak di jln.Sultan Hassanudin Ende.

       Pegadaian merupakan Badan atau organissasi yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa peminjaman uang dengan menggadaikan suatu barang sebagai jaminan.

            Dalam kegiatan magang ini penulis di tempatkan di bidang Marketing officer dan Pelayanan adapun Kegiatan Selama Magang yaitu,mengisi formular nasabah yang ingin menggadai,membagi brosur,pengambilan barang tebusan,memberikan barang kepada nasabah,membantu kasir,menginput data nasabah dan menelpon nasabah yang barangnya sudah jatuh tempo.

            Selama  Magang 4 Bulan Penulis mendapatkan  banyak Pengalaman  kerja secara langsung dengan tujuan untuk meningkatkan Pemahaman atas Ilmu yang  di peroleh  dalam Perkuliahan dengan Praktek kerja Nyata. Walaupun ada sedikit kesulitan tidak membuat penulis untuk menyerah dalam belajar hal baru khususnya tentang Manajemen