Upgrading & Evaluasi

1

Minggu, 19 Juni 2022 Departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa) Himpunan Mahasiswa Akuntansi telah mengadakan kegiatan Upgrading dan Evaluasi yang bertemakan “Meningkatkan Profesionalitas dan Kerjasama dalam Berorganisasi”. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30 WITA bertempat di Gedung Orange (GO) Fakultas Ekonomi dan Bisnis yang dimana kegiatan ini dihadiri oleh sebagian besar anggota aktif Himpunan Mahasiswa Akuntansi.

Acara pertama kali dibuka oleh MC, yang selanjutnya dirangkaikan dengan kalam ilahi, sambutan oleh ketua pelaksana dan ketua umum Himpunan Mahasiswa Akuntansi. Barulah kemudian masuk pada sesi pemaparan materi oleh saudara Teguh Jauhari Umar yang dimana dipandu oleh moderator.

Beliau menjelaskan mengenai bagaimana cara kita meningkatkan dan menumbuhkan rasa profesionalitas dalam diri, dimana penyampaian materi yang diberikan berdasarakan dengan pengalaman yang sudah beliau lalui. Selain itu beliau juga menyampaikan terkait bagaimana cara meningkatkan Kerjasama tim dan menumbuhkan rasa saling membutuhkan satu sama lain.

Pemaparan materi dibagi dalam dua bagian dimana dalam pertengahan penyampaian diselipkan sesi ice breaking untuk melatih kefokusan peserta serta dirangkaikan dengan sesi tanya jawan atau sharing-sharing terkait pengalaman peserta.

Kemudian pada penghujung acara ada closing statement yang kemudian diikuti dengan penyerahan cendera mata dan sesi foto bersama.

Setelah kegiatan Upgrading selesai barulah kegiatan evaluasi dilakukan, dimana kegiatan ini di khusukan kepada seluruh anggota aktif Himpunan Mahasiswa Akuntansi.

Acara pertama kali dibuka oleh moderator, kemudian diikuti dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing departemen, dimana setiap dipartemen menyampaiakn terkait progress dari proker mereka baik yang sudah terlaksana maupun yang akan segera terlaksana. Pemaparan terkait progress proker dimulai dari departemen Keilmuan, kemudian Humas, Selanjutnya departemen Medinfo, departemen Danus, dan terakhir departemen PSDM.

Pada penghujung acara, kegiatan evaluasi ditutup dengan sesi foto bersama.